Kontroversi Pemimpin Pertandingan Chelsea Melawan Manchester United

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menderita mimpi buruk kala menyaksikan kemenangan kesebelasannya yang sudah di depan mata buyar.

Manchester United harus ikhlas pulang dengan cuma mendapat 1 angka usai goal Ross Barkley saat laga sudah berjalan hingga menit ke-95 menghantarkan Chelsea memaksakan skor jadi imbang jadi 2-2.

Tak cukup hingga di situ, Mourinho pun terlibat keributan bersama staf juru tak-tik Chelsea, Marco Ianni, saat goal menit terakhir terjadi.

Sebab, Ianni sengaja melakukan selebrasi di hadapan Mourinho hingga memicu emosi manajer dari Portugal itu.

Namun amarah Jose Mourinho tak berhenti ke seorang Marco Ianni saja melainkan juga kepada wasit, Mike Dean.

Di dalam wawancara usai laga, Mourinho mengutarakan ketidakpuasannya dengan keputusan Dean memberikan tambahan waktu sepanjang enam menit.

“Saya minta seluruh sang pengadil berbuat hal yang serupa seperti Mike Dean serta memberikan (tambahan waktu) 6 menit, ” sindir Mourinho dilansir BolaSport. com melalui Metro.

“Saya tak mengerti bagaimana mereka memutuskannya. Team saya terus coba untuk tak membuang-buang waktu, tidak ada waktu yang terbuang, ” ungkapnya.

Kontroversi yang diperbuat Mike Dean–yang sesungguhnya tersohor demikian–bukan cuma tentang tambahan waktu yang kelewat panjang.

Entah disengaja mau pun tidak, Mike Dean kedapatan menghalangi Juan Mata melakukan intersep kala akan mendapat bola muntah dari Romelu Lukaku.

Juan Mata juga nampak sebal sambil mengangkat ke 2 tangannya.

Di sisi lain, pencapaian seri di Stamford Bridge hari Minggu (20/10/2018) itu membuat tim didikan Jose Mourinho tertahan di urutan 8 klasemen dengan koleksi 14 angka.

Adapun Chelsea naik peringkat pertama tapi berpotensi digeser oleh Manchester City serta Liverpool yang belum menyelesaikan pertandingannya di gameweek kali ini.