Legenda Manchester City, Richard Dunne, menganggap John Stones memiliki bakat kuat. Dia malahan percaya bintang Tim nasional Inggris tersebut bisa jadi pemain bertahan paling baik dunia.

“Saya kira Stones punya potensi jadi level dunia. Saat ia berlaga bersama Inggris, mereka membantunya dengan membangun team di sekelilingnya,” tutur Dunne pada Soccerway.

John Stones gabung City di tahun 2016-17. Performanya sempat naik turun serta dia memperoleh banyak kecaman. Namum, seiring dengan waktu, pemain bertahan 24 tahun tersebut dapat tumbuh jadi satu dari sekian banyak pemain bertahan paling baik di Liga Inggris.

Pengalamannya kian tumbuh pasca jadi pemain bertahan inti Inggris di Piala Dunia 2018. Dia berhasil menghantarkan The Three Lions melaju sampai fase semi-final.

“Stones dikecam secara tak adil saat ia pertama kali hadir sebab ia masih muda serta ia tentu bakal membikin kesalahan. Perlu waktu untuk menyesuaikan bersama apa yang dibutuhkan Guardiola dari dirinya. Namun, di dalam beberapa tahun, ia sudah berkembang serta bakal terus membaik dan tak ada alasan kenapa ia tak dapat jadi salah satu dari pemain bertahan tengah paling baik di dunia. ”

“Stones sudah jadi lebih hebat secara fisik selama waktunya di sini. Konsentrasinya sudah membaik serta ia betul-betul jadi salah satu bagian pemain bertahan tengah elit saat ini,” Dunne melanjutkan.

Kampanye musim ini, John Stones sudah memperkuat City di dalam 26 laga di semua ajang. Rinciannya, 15 di Liga Premier Inggris, enam Liga Champions, tiga Piala Liga, Satu Community Shield serta satu Piala FA.